Daerah

Kapolres Batubara: Alhamdulillah Masyarakat Batubara Sudah Disiplin Menerapkan Protokoler Kesehatan

Jaringannews,Batubara – Upaya jajaran Kepolisian yang terus Gencar melakukan razia dalam rangka Oprasi Yustisi Protokoler Kesehatan di wilayah Tanjung Tiram Kabupaten Batubara memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara yang menjadi salah satu pusat perekonomian.
Kota Tanjung Tiram, merupakan salah satu wilayah di mana dengan dermaga perikanan, yang letaknya di sebelah Timur Laut Kota Limapuluh yang juga Ibukota Kabupaten saat ini.

Dengan aktivitas seperti itu, ditunjang pula sektor perdagangan lain, tak heran jika disebut Tanjung Tiram merupakan salah satu kota dengan perputaran uang terbesar di Kabupaten Batubara.

Meski peraturan yang diterbitkan melalui Pergub No.34 tentang wajib masker dan mematuhi protokol kesehatan terlihat, masyarakat dilingkungan tersebut tidak disiplin dalam menerapkan penggunaan masker.

Meski disaat pandemi Covid-19 ini sangat berbahaya kepada kesehatan dan penularan Virus Corona yang rentan, namun masyarakat menganggap semua itu tidak menjadi masalah serius.

Dengan Razia Yustisi tahun 2020 yang di gelar setiap hari oleh Polres Batubara yang di pimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqhad SH, beserta jajaran unit satuan Yustisi yang terdiri dari TNI – POLRI  dan Pemerintah Kabupaten Batubara, membuahkan hasil positif bagi masyarakat.

Pantauan langsung dilapangan, saat ini terlihat masyarakat lokal maupun wisatawan sangat disiplin dan taat aturan pemerintah dengan menggunakan masker dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Aswat (48) warga Tanjung Tiram  mengaku sudah sadar akan pentingnya menerapkan Protokoler Kesehatan ditengah wabah Covid19 saat ini. “Saat sekarang semua masyarakat sudah sadar. Kami menilai pemimpin daerah serta Kapolres Batubara sangat baik karena mau mengingatkan masyarakat. Apalagi pengunaan masker sangat perlu di lakukan, dikarenakan menjaga kesehatan bersama dan juga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “kata Aswat kepada wartawan.

Masyarakat menilai lanjut Aswat, sudah mulai berbenah untuk yang terbaik. Apalagi Kota Tanjung Tiram saat ini sudah aman dan nyaman, tidak ada lagi tawuran antar masyarakat.” Saat ini kota sudah tertata rapi dan ini sangat menguntungkan kami dari segala hal dimana wisatawan yang datangpun semakin banyak dan berdampak terhadap meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Isqhat SH menjelaskan, sosialisasi gencar dilakukan agar kesadaran tinggi dari masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Batubara semakin baik, terutama dalam menerapkan Protokoler Kesehatan untuk wajib memakai masker.

“Alhamdulillah, kita harapkan bukan saja masyarakat Kota Tanjung Tiram ini saja yang mengikuti wajib masker, namun di seluruh wilayah Kabupaten Batubara harus ikut wajib masker pada saat beraktifitas keluar dari rumah. Kami juga menghimbau kepada masyarakat seluruhnya agar saling mengingatkan  kepada keluarga, sahabat dan handai taulan, agar segera gunakan pemakaian masker dan ikuti anjuran Protokol Kesehatan yang sudah diamanatkan pemerintah. “Kata Kapolres Batubara. (Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top