Kapoldasu dan Pangdam I/BB Patroli Skala Besar Ciptakan Kondisi Aman

Jaringnews.com, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, patroli skala besar menciptakan kondisi aman di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (20/10).

Dengan mengendarai sepeda motor jenis trail kedua pimpinan TNI dan Polri itu berkeliling sejumlah kawasan di Kota Medan. Adapun rute patroli yakni Jalan Diponegoro, Jalan Asia Mega Mas, Jalan Aksara/AR Hakim, Jalan HM Yamin, dan berakhir di Lapangan Merdeka.

Ikut juga dalam rombongan patroli, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolresta Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid. K.S.E, MM, Danlanud Kolonel Pnb Mekayudanto, dan jajaran pejabat TNI dan Polri lainnya.

Usia melaksanakan patroli, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan patroli bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mengamankan jalannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Patroli ini bukti sinergitas TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dalam menjalankan aktivitas,” ungkapnya.

Agus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan aktivitas yang positif jangan coba-coba untuk melakukan gangguan-gangguan yang merusak suasana kekondusifan di Kota Medan yang telah berjalan dengan baik.

“Kalau kondisi keamanan di Sumatera Utara kondusif otomatis banyak para investor yang menamkan modalnya. Sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melaksanakan upacara persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan 2akil Presiden, di Lapangan KS Tubun, Sabtu (19/10).

Dalam persiapan pengamanan Polda Sumut mensiagakan 500 personil. Nantinya personil akan disebar disejumlah titik yang rawan terjadinya gangguan. (GB/JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *