Medan

JURNALIS MEDIA INDEPENDEN SUMUT BERSAMA FIB PEDULI KORBAN BANJIR MEDAN

JaringanNews, Medan – Jurnalis media independen sumut bersama Dewan Pimpinan Pusat forum islam bersatu ( DPP FIB), dan Laskar islam bersatu DPC Daerah khusus Perumnas Mandala, melakukan aksi penggalangan dana serta menyalurkannya ke korban Banjir bandang yang melanda pemukiman warga di Perumahan De flamboyan, Tanjung Selamat Medan, Minggu, (6/12).

Aksi penggalangan dana untuk korban banjir ini sebelumnya dilakukan di Lingkungan Belibis Perumnas Mandala, Kabupaten Deli Serdang. Setelah Bantuan terkumpul, Jurnalis media independen sumut bersama DPP FIB, dan Laskar islam bersatu DPC Daerah khusus Perumnas Mandala, kemudian menyerahkan bantuan ke pengungsi banjir bandang di Jalan Flamboyan, berupa makanan, pakaian, dan uang.

Ratusan warga pengungsian banjir di Flamboyan Medan terlihat sangat terharu dan mereka berterima kasih kepada Jurnalis media independen sumut bersama DPP FIB yang peduli terhadap mereka.

Dalam kesempatan ini Ketua DPP FIB Ustad Zulkifli Rangkuti,spd.i, berpesan kepada para korban banjir agar bersabar, karena ini merupakan ujian dari tuhan.

Sementara humas Jurnalis Media Independen Sumut, Said Ilham Asegaf, SH mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban banjir di flamboyan ini terkumpul melalui aksi penggalangan dana dibeberapa posko banjir yang di buka Jurnalis Media Independen Sumut bersama FIB, dan Laskar islam bersatu DPC daerah khusus Perumnas Mandala.

Said menjelaskan, Sebagai wadah insan pers, advokat dan elemen masyarakat, Jurnalis media independen sumut, merasa tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang di timpa bencana alam berupa banjir bandang di perumahan De flamboyan. Meski dari segi materi, bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan kerugian yang dialami warga De flamboyan, Namun setidaknya ini dapat meringankan beban dan mengobati hati mereka yang terluka akibat bencana banjir ini.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top