News

Gairahkan Minat Baca Anak Saat Pandemi, DPD PSI Samosir Donasikan Ratusan Buku Kepedesan

Para pengurus DPD PSI Samosir saat memberikan donasi buku diterima langsung kepala desa Lumban Suhi Toruan

JaringanNews,Samosir – Masih minimnya kemauan membaca masyarakat Indonesia yang masih rendah menjadi perhatian serius semua pihak, salah satunya Partai Solidaritas yang memberikan Donasi Buku bacaan kepada masyarakat di pedesaan.

Ketua PSI Kabupaten Samosir Hendrik Naibaho mengatakan, pandemi covid-19 tidak menyurutkan langkah Partai Solidaritas Indonesia dalam mendukung pendidikan di Indonesia dengan cara mendonasikan buku bacaan di Desa Lumban Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Samosir, Selasa (22/09).

Bersama pengurus DPD PSI Kabupaten Samosir, pemberian buku tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Lumban Suhi Toruan, Raja Sondang Simarmata di depan halaman kantor Desa Jalan Raya Pangururan Simanindo KM, 6,5 Samosir.

Menurut Hendrik, program ini dilaksanakan berdasar dorongan keprihatinan Partai Solidaritas Indonesia atas minimnya minat baca masyarakat terutama anak-anak sekolah ditengah pandemi saat ini.

Hasil survei dari berbagai lembaga NGO pendidikan dunia menempatkan minat baca masyarakat Indonesia pada ranking ke 62 dari 70 negara, atau posisi 10 negara terbawah.

“Kami menyadari pentingnya mendorong semangat baca anak-anak Indonesia demi terciptanya masa depan cerdas dan kualitas pendidikan yang lebih baik. Kami berharap inisiatif ini dapat menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak sejak usia dini ditengah pandemi yang telah terkontaminasi dengan gadget mereka. “Kata Hendri.

Hendrik menyebutkan, pemberian ratusan buku atau sebanyak 27 kardus buku bacaan ini juga upaya mendorong Pedesaan khususnya di Desa Lumban Suhi Toruan dalam mewujudkan perpustakaan Desa.

“Semoga apa yang di cita cita kan Kepala Desa membuat Perpustakaan dapat terlaksana dan terwujud. “Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Lumban Suhi Toruan Raja Sondang Simarmata mengapresiasi atas perhatian Partai Solidaritas Indonesia yang memberikan buku untuk masyarakat di Desanya.

Semoga dengan bantuan buku ini, cita cita untuk mencerdaskan anak bangsa dan menumbuhkan minat mereka untuk membaca dapat terwujud sesuai harapan pemerintah.

“Terimakasih Partai Solidaritas Indonesia, sukses dan semakin dicintai masyarakat. Semoga apa yang menjadi cita cita kita bersama mendirikan perpustakaan dapat segera terlaksana.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top