Jawa Timur

Forkopimda Jatim Meninjau Vaksinasi di Makodam V Brawijaya

JaringanNews,Surabaya – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur terdiri dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta serta KasKoarmada II melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin di Kodam V/Brawijaya, Minggu (4/7/2021) pagi.

Hadir juga Irwasda Polda Jatim, Plt. Sekda Provinsi Jatim, PJU Kodam V/ Brawijaya, PJU Polda Jatim dan Pejabat Pemprov Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan itu menyatakan, kalau di pulau-pulau basisnya sebagian besar di Sumenep, dan ada satu pulau lagi ada di Gresik di Bawean. Terutama yang di kepulauan Kabupaten Sumenep masih cukup.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya menyebutkan, untuk target harian vaksin ditarget 300 ribu. Berdasarkan perencanaan, Jawa Timur optimis bisa mencapai 300 ribu perhari. “Semoga ketersediaan vaksin dari pusat dapat bisa segera terpenuhi. “Kata Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Afinta, menyatakan, jajaran Polda Jawa Timur akan mendukung program yang ditetapkan pemerintah dalam vaksinasi setiap tenaga kesehatan, sarana dan prasarana yang telah di siapkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Masyarakat bisa aktif mendaftar ke Puskesmas, Kecamatan, Koramil, Polsek untuk dapat di vaksinasi,” kata Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Minggu (4/7/2021) pagi.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Makodam V Brawijaya ini ada 4 (empat) titik diantaranya. Joglo 1 sebanyak.1250 vaksinasi, Joglo 2 sebanyak 1250 vaksinasi, Lapangan Ahmad Yani sebanyak 1250 vaksinasi dan Balai prajurit sebanyak 1250 vaksinasi.

Sedangkan jumlah vaksinator yang dilibatkan sebanyak 150 personel Nakes Gabungan TNI, Polri dan Dinkes dengan total 24 tim, setiap tim terdiri dari 6 orang, dan setiap tempat vaksinasi ada 6 tim..

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top