Daerah

DPW PSI Sumut Wakaf Al-Qur’an di Kabupaten Simalungun

JaringanNews,Medan – DPW PSI Sumatera Utara kembali  berbagi wakaf Al-Qur’an di beberapa daerah di Sumatera Utara. Kali ini, Al-Qur’an dibagikan di tiga Rumah Tafiz di Kabupaten Simalungun.

Wakaf Al-Qur’an tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua DPW PSI Sumatera Utara, H.M Nezar Djoeli didampingi Ketua Bidang OKK, Ir. Irhamsyah Siregar, kepada tiga Rumah Tafiz Al-Qur’an di Kabupaten Simalungun, yaitu. Rumah Tafiz Ilmi Khoir, di Dusun Pasar Tiga, Desa Naga Jaya. Selanjutnya, Rumah Tafiz Ziroah di Dusun Pasar empat, Desa Naga Jaya Satu, dan terakhir Rumah Tafiz Madina, di Desa Pasar Dua, Desa Naga Sofah, Kecamatan Bandar Huluan.

Kepada wartawan, Ketua DPW Sumut mengatakan, kegiatan ini merupakan program Wakaf Al-Qur’an  dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia dan sudah digelar sejak bulan suci ramadhan, kemudian terus berlanjut hingga hari ini. Senin,( 07/06).

“Semoga Al-Qur’an ini dapat bermanfaat dipakai oleh adik-adik kita santri untuk belajar Al-Qur’an, dengan harapan dapat membawa bangsa ini menjadi lebih baik sekaligus menjadikan generasi muda bangsa yang memiliki akhlak dengan berlandaskan agama. “Katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ilmi Khoir, Slaspo Ningsih mengaku sangat senang dan berterimakasih atas wakaf Al-Qur’an yang diberikan Partai Solidaritas Indonesia kepada yayasannya.

“Sumbangan Al-Qur’an ini sangat bermanfaat terutama membantu kami dalam dalam belajar dan mengajar para santri yang saat ini jumlahnya sudah seratusan disini. Selama ini jumlah Al-Qur’an yang tersedia di rumah Tafiz ini sangat terbatas. Namun dengan bantuan dari PSI hari ini, alhamdulillah  sudah cukup.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top