News

DPD PSI Kabupaten Karo dan Dairi Siap di Verifikasikasi

JaringanNews,Medan – Setelah mendapat mandat memimpin DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sumatera Utara, H.M Nezar Djoeli ST  langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat struktur mesin partai ke daerah-daerah.

Dalam kunjungan ke DPD Kabupaten Karo dan Dairi, Nezar mengungkapkan akan memberikan tempat dan ruang yang seluas-luasnya bagi siapa saja generasi milenial dan masyarakat dari berbagai kalangan untuk bergabung di PSI.

“Bro and Sist harus tau bahwa hasil survei, Partai Solidaritas Indonesia  mencapai 5 persen lebih. Dan ini harus tetap di pertahankan.
Kedepan saya ingin PSI di Sumatera Utara maju dan berkembang melahirkan tokoh tokoh baru didaerahnya masing-masing. Terutama jika ingin memperbaiki daerah dan bangsa ini, kita harus mau terjun ke politik yakni lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI),” kata Nezar Djoeli, Rabu 7 Juli 2021.

DPW PSI Sumut foto bersama DPD PSI Karo

Ia menegaskan bahwa saatnya bersama Partai Solidaritas semua pengurus dan kader PSI di Sumatera Utara harus  bangkit bersama-sama membesarkan dan berjuang untuk merebut kekuasaan demi kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Nezar menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka membahas dan memperbaiki serta memeriksa para pengurus di 33 Kabupaten Daerah dan Kota untuk mempersiapkan diri menghadapi kontestasi Pemilu Serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Sebelum tahun 2022, saya berharap ferivikasi target kepengurusan di seluruh Kabupaten dan Kota harus sudah terpenuhi sampai ketingkat Kecamatan, bahkan ke ranting. “Ungkapnya.

Lanjut Nezar yang juga mantan anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019 ini menjelaskan, optimis target PSI untuk Pileg 2024 di Sumatera Utara,  diharapkan mampu menempatkan kadernya duduk menjadi anggota legislatif di masing-masing daerah.

“Jika kepengurusan DPD dan Kecamatan lengkap, maka target untuk memiliki beberapa wakil di parlemen di 33 kabupaten/kota maupun Provinsi Sumut akan mudah kita raih. Bahkan PSI tidak hanya menargetkan kadernya duduk di kursi legislatif saja, tapi juga eksekutif. “Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nezar juga menjelaskan bahwa PSI bukanlah partai politik minoritas, namun PSI merupakan partai yang memiliki solidaritas tanpa membedakan ras, suku dan agama.

“Perlu saya sampaikan, bahwa PSI merupakan partai nasionalis bukan  agamais. Dan itu penting kita ketahui bersama-sama untuk disampaikan kepada masyarakat. Jadi siapapun dia dan dari golongan apapun tidak ada batasan asal ingin maju dan membesarkan partai ini. “Tutup nya.

Sementara itu, Stephanus Sembiring Ketua DPD Karo menyampaikan perkembangan DPD saat ini sudah dibentuk 17 DPC. Kemudian dirinya juga  sudah instruksikan kepada Kecamatan agar bekerja maksimal menghadapi verifikasi sekaligus membentuk kepengurusan ditingkat ranting dalam menghadapi verifikasi Pemilu.

DPW PSI Sumut foto bersama DPD PSI Karo

“PSI Kabupaten Karo siap untuk di verifikasi dan kita juga akan siapkan potensi untuk Calon Legislatif kedepan. Mudah-mudahan kita bisa menang dan menempatkan anggota legislatif kita pada Pemilu 2024 mendatang. “Kata Stephanus.

Hal senada juga disampaikan Hendri, Ketua DPD Kabupaten Dairi menyebutkan, siap menghadapi ferivikasi mendatang. Untuk itu dirinya juga akan membenahi kepengurusan di DPD sekaligus Kecamatan dan ranting.

“DPD PSI Kabupaten Dairi siap di ferivikasi dan siap menang pada pertarungan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. “Urainya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top