Door to Door Gaya PSI Sumut Bagikan Ratusan Rice Box di Kampung Nelayan Belawan

JaringanNews,Medan – Dewan Pimpinan Wilayah-wilayah (DPW) PSI Sumatera Utara Partai Solidaritas Indonesia bagikan ratusan Rice Box kepada masyarakat di Kampung Nelayan Seberang Kelurahan Belawan I, Minggu, (22/08). Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian PSI kepada masyarakat dan pelaku UMKM ditengah situasi pandemi di tanah air.

Hadir membagikan ratusan Rice Box yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatera Utara Nezar Djoeli , Wakil ketua DPW PSI Sumut Muhri Fauzi Hafiz, bersama jajaran pengurus lainnya dan Ketua DPC PSI Kecamatan Medan Belawan Togu Urbanus Silaen.

Rice Box ini, dibagikan para kader solidaritas dengan cara mendatangi satu persatu atau door to door, kepada masyarakat dikawasan kampung nelayan kota Medan, dan mendapat sambutan antusias.

Siti Aminah, salah seorang warga menyebutkan terimakasih kepada Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara yang hari ini hadir memberikan Rice Box di kampung nelayan.

“Alhamdulillah, terimakasih PSI, nasinya bisa saya makan bersama keluarga siang ini. Jadi gak perlu masak lagi untuk siang ini. “Katanya.

Ketua DPW PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli mengatakan, apa yang dilakukan oleh DPW PSI hari ini merupakan program yang telah diinstruksikan dari DPP sebagai bentuk komitmen PSI untuk hadir dan kerja bersama rakyat terkhusus di masa Pandemi ini sehingga kehadiran Partai Solidaritas Indonesia dapat dirasakan dan berguna bagi rakyat.

Meski terlihat sederhana, namun Rice Box ini diharapkan mampu memutar ekonomi para pemilik usaha kecil. Karena, seluruh kotak nasi beserta lauk pauk nya yang dibagikan kepada masyarakat dibeli langsung dari pelaku UMKM. Sehingga, membantu mereka agar tetap dagangannya tetap terjual meski sedang penerapan PPKM.

“Meski perjalanan dari kota Medan harus menyebrang laut menuju kampung nelayan, alhamdulillah pembagian Rice Box hari ini berjalan lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Apalagi melihat semangat para kader solidaritas yang ikut bergotong royong, menjadikan PSI semakin dikenal dan dicintai oleh  masyarakat. “Ungkapnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengisi bulan kemerdekaan bulan Agustus, dengan membagikan paket Rice Box di seluruh Indonesia dengan nama program “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan. Dengantargetnya satu juta porsi dibagikan.

“Kegiatan “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan” ini bertujuan membantu rakyat yang sedang isolasi mandiri dan mereka yang terdampak Pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie, dalam acara peluncuran “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan beberapa waktu kemarin.

Grace menegaskan, PSI hanya memulai, tapi berharap kegiatan semacam ini bisa menular agar Indonesia bisa bertahan dari situasi sulit ini.

“Membantu sesama tak perlu menunggu kaya dulu. Cukup dengan Rp 10  ribu, itu sudah sangat berarti untuk sesama,” kata Grace.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *