Medan

Ditengah Rintik Hujan, Para Pejuang Solidaritas Kota Medan Bagikan Rice Box Kepada Masyarakat

JaringanNews, Medan – Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia Kecamatan Medan Timur kembali membagikan ratusan Rice Box kepada masyarakat di Kota Medan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PSI khusus nya  kepada masyarakat ditengah pandemi yang melanda tanah air.

Meski diguyur hujan, namun tak menyurutkan para kader solidaritas membagikan Rice Box kepada masyarakat Kota Medan khususnya yang tinggal dikawasan pinggiran rel kereta api di Jalan Ampera, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Rabu, (25/08).

Dalam kesempatan tersebut, DPC PSI Medan Timur juga membagikan masker kepada masyarakat, sembari  mengingatkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu memakai masker,  mencuci tangan dan menghindari keramaian atau menjaga jarak saat berada diluar rumah.

Ketua DPC PSI Medan Timur, Liani Lee mengatakan kegiatan Rice Box ini merupakan perintah dari DPP PSI dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.

Menurutnya, kegiatan Rice Box ini merupakan bentuk kerja nyata dari Partai Solidaritas Indonesia yang hadir dan bekerja untuk rakyat.

“Kita bersyukur dimasa pandemi Covid 19 yang berkepanjangan ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.”Kata Liani Lee kepada wartawan.

Meski terlihat sederhana, menurutnya, pembagian Rice Box kepada masyarakat ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat dan memutar roda ekonomi para pemilik usaha kecil. Karena, seluruh kotak nasi beserta lauk pauk nya yang  dibeli langsung dari pelaku UMKM. Sehingga, membantu mereka agar tetap dagangannya tetap terjual meski sedang penerapan PPKM.

“Kami cukup bangga masyarakat sangat antusias dan mendapat respon yang baik. Apalagi kegiatan hari ini dilakukan bersama dengan kader solidaritas lainnya dari sejumlah Kecamatan seperti Kecamatan Medan Perjuangan,Medan Tembung, Medan Labuhan, dan Medan Kota yang hadir dengan semangat berjuang ditengah hujan ikut membagikan Rice Box kepada warga. “Ungkapnya.

Liani juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus DPW PSI Sumut yang diketuai oleh H.M.Nezar Djoeli, S.T dan jajaran pengurus DPD PSI Kota Medan yang diketuai oleh Renville Pandapotan Napitupulu, S.T atas dukungan dan arahannya sehingga giat ini dapat berlangsung dan terlaksana dengan baik dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Rice Box Solidaritas Kemerdekaan” ini merupakan program Partai Solidaritas Indonesia yang bertujuan membantu rakyat baik yang sedang isolasi mandiri dan mereka yang terdampak Pandemi Covid-19,

Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie, dalam acara peluncuran “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan beberapa waktu kemarin menegaskan, PSI hanya memulai, tapi berharap kegiatan semacam ini bisa menular kepada mereka yang mampu, agar Indonesia bisa bertahan dari situasi sulit ini.

“Membantu sesama tak perlu menunggu kaya dulu. Cukup dengan Rp 10  ribu, itu sudah sangat berarti untuk sesama,” kata Grace.

(Gb).

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top