Daerah

Deklarasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Kapolres Batubara Ajak Masyarakat Bersinergi Melawan Narkoba

JaringanNews, Batubara – Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang bermula sebagai salah satu sarana untuk membantu gugus Tugas dalam menangani Covid-19, memiliki tugas baru dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Batubara. Hal ini ditandai dengan pencanangan Kampung Tangguh Bersih Anti Narkoba di Desa Pulau sejuk kecamatan Datuk Lima Puluh oleh Kapolres batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama jajaran Forkopimda Batubara pada Selasa  (29/06/21).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi kepala BNNK Batubara AKBP Zainudin S.Ag, Kajari Dian Affandi Panjaitan, dan Mewakili Bupati batubara  Asisten l Rusian Heri S.sos, Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan SH, Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto, Danramil dan personil Polisi Resort Batubara serta tokoh masyarakat.

Pencanangan ini ditandai dengan deklarasi bersama yaitu. Kami TNI -Polri dan BNNK Batubara serta seluruh pemuka masyarakat Batubara berkomitmen akan menciptakan Desa tangguh dan Kampung Bersih dari Narkoba yang berada di wilayah hukum Polres Batubara, dan nantinya apa bila waktu sudah berjalan 1 bulan, kita akan deklarasikan kampung tersebut menjadi desa/kampung tangguh dan bersih Narkoba.

” Kami bersama TNI – Polri dan di dukung masyarakat Batubara akan membersihkan para pengedar Narkoba yang ada di Desa dan lingkungan masing-masing, tentunya berharap peran aktif masyarakat yang sudah bersumpah dan mendeklarasikan demi terwujudnya kampung bersih Narkoba tersebut,” kata Kapolres.

Lebih Lanjut, Kapolres meminta agar peran serta masyarakat untuk melaporkan dan melarang adanya peredaran Narkoba di wilayah kampungnya menjadi sumpah dalam mendeklarasikan dirinya sebagai aktivis penolakan peredaran Narkoba di wilayah tempat tinggal nya, dan itu akan dibantu oleh petugas TNI – Polri dengan melakukan patroli memantau situasi dengan keliling desa.

“Kita lihat peran para masyarakat anti Narkoba yang berperan, kalau ini berjalan dengan baik, kami TNI – POLRI  juga BNNK Batubara akan meresmikan desa lain sebagai Desa tangguh dan Kampung Bersih dari Narkoba,” ungkapnya.

Menyambut ajakan dan sinergitas TNI-Polri untuk menciptakan desa tangguh/kampung bersih Narkoba, tokoh masyarakat setempat mengapresiasi dan menyambut baik prakarsa dari Kapolres Batubara.

“Kami dari tokoh pemuda, Kepala Desa dan juga tokoh agama siap mendeklarasikan diri untuk menolak keras adanya peredaran narkoba yang ada di kampung kami. Sebagaimana ucapan sumpah dan penandatanganan. Deklarasi yang hari ini turut kami lakukan bersama TNI – POLRI  serta BNNK Kabupaten Batubara, disini akan kami ciptakan kampung kami bersih dari peredaran Narkoba,” ucap masyarakat. (Helmi)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top