Medan

Dandim 0201/BS Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Sentosa Lama

Jaringannews, Medan – Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga meninjau lokasi kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kel Sei Kera Hulu, Medan Timur, Rabu (23/10).

Pada kesempatan itu, Dandim juga membagikan bantuan kepada korban kebakaran. Pemberian bantuan ini bekerja sama dengan Lion Club Medan (LCM) Lestari.

Kepada wartawan, Dandim mengungkapkan pemberian bantuan diharap dapat meringankan beban para korban dan bermanfaat.

Dandim juga mengimbau kalau memang ada masyarakat yang mau memberikan bantuan, tentunya itu akan sangat berguna bagi korban kebakaran. “Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi kami berharap bisa meringankan beban. Bantuan ini tulus, jangan disalahartikan,” ujarnya.

Mantan Kapendam I/BB ini melanjutkan telah meninjau lokasi kebakaran. Ia berharap para korban kebakaran dapat lebih bersabar menerima cobaan ini. “Karena selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa,” beber abituren Akmil 1997 ini.

Sementara Presiden LCM Lestari, Endrik Tjiawi berharap bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah, makanan, minuman, alat masak, pembalut wanita, popok dan lainnya. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran. Semoga berguna bagi masyarakat yang terkena musibah,” tuturnya.

Sedangkan perwakilan warga, Baun Siregar menyampaikan pemberian bantuan oleh LCM Lestari ini meruntuhkan sekat-sekat perbedaan.

“Musibah ini membuka sekat-sekat perbedaan, baik itu suku, agama dan ras,” ungkapnya. (Gb/jn)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top