Medan

Berbagi Rice Box Kerja Nyata PSI Untuk Masyarakat di Tengah Pandemi

Ketua DPC PSI Medan Perjuangan, Sharon Silalahi SH saat memberikan Rice Box kepada masyarakat

JaringanNews,Medan –Berbagi Rice Box di tengah Pandemi sudah jadi kebiasaan Partai Solidaritas Indonesia untuk meringankan beban masyarakat.

Kegiatan membagikan Rice Box di Kota Medan sudah menjadi agenda rutin PSI Kota Medan Sumatera Utara selama beberapa bulan terakhir ini .

Rice Box yang isinya nasi serta lauk pauknya yang sederhana tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, utamanya bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing -masing.

Hari ini, Rabu 15 September 2021 kegiatan bagi Rice Box berlangsung di Kecamatan Medan Perjuangan dan Polonia Kota Medan.

Ketua DPW PSI Sumatera Utara , H.M Nezar Djoeli ST menyebutkan, kegiatan ini rutin di lakukan secara bergantian di seluruh Kecamatan Kota Medan dan berbagai daerah di Sumatera Utara.

“Kegiatan ini sudah beberapa bulan kami jalankan, khusus di DPD Kota Medan, berbagi Rice Box di 21 DPC PSI Medan dan beberapa daerah di Sumut seperti beberapa waktu lalu di Samosir, selanjutnya ke Kabupaten Langkat dan Deliserdang. “Katanya kepada wartawan.

Meski terlihat sederhana, Rice Box yang isi nya nasi dan lauk pauk ini dapat langsung di makan oleh masyarakat dengan harapan meringankan sedikit beban mereka.

“Memang bukan hal besar yang kami lakukan, tetapi kami berharap bisa membantu meringankan masyarakat, terutama mereka yang sedang menjalani proses isolasi mandiri agar tetap mendapat suplai makanan,” ungkap nya.

Kegiatan bertajuk Rice Box Kemerdekaan PSI ini dilakukan serentak di berbagai daerah di Indonesia dengan target satu juta Rice Box yang dananya didapat dari para donatur.

Sementara itu, Ketua DPC PSI Medan Perjuangan, Sharon Silalahi SH menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya PSI Kota Medan untuk terus hadir di tengah masyarakat, terutama pada saat pandemi seperti ini.

Menurut nya, masyarakat khususnya di Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan sangat antusias dan mengaku senang saat diberikan Rice Box.

“Ini salah satu bentuk kepedulian PSI ditengah masyarakat, karena PSI hadir dan kerja untuk rakyat,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli, Ketua DPC Medan Timur, Sis Liani Lee, Kecamatan Medan labuhan, Sahat H Nasution. Medan Deli, Jacob Batubara, Medan tembung, Herbet Sinurat, dan Ketua DPC Medan Polonia, Hendrawan,
Sekretaris Medan Perjuangan, M. Teguh Zulfikar ST, Bendahara, Masniar Sijabat,
Ketua Kelurahan Tegal rejo, Lilik Suheri
Sei Kera Hilir 1, Riky Awi, bersama pengurus dan kader dari DPW, DPD, DPC serta DPRt.

pasang iklan disini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baru update

To Top