Medan

Bantu Warga dimasa PPKM darurat Partai NasDem Kota Medan Buat Dapur Umum

JaringanNews,Medan – Membantu masyarakat dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021,

Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bersama Partai NasDem Kota Medan membuat dapur umum untuk menyalurkan 3.000 nasi kotak siap dikonsumsi makanan siang dan malam se Kota Medan, dimulai Jumat-Minggu (23-25/7).

Dikatakan Ketua Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut dr Tuahman Purba SpAN, perwakilan PSP Foundation Rudiansyah, dapur umum ini merupakan ide PSP dan NasDem Kota Medan agar dapat membantu masyarakat.

“Saat ini masyarakat sangat berat ekonominya sejak diberlakukan PPKM Darurat. Kita melihat di lapangan, masyarakat tidak lagi menjerit, tapi sudah menangis,” ujarnya di kantor PSP jalan Ahmad Dahlan, Medan, Jumat (23/7).

Untuk distribusi dihari Jumat, lanjut Afif yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan ini, disalurkan 1.000 nasi kotak di tiga kecamatan. Hari berikutnya disalurkan di lima kecamatan dan pada hari Minggu diharapkan mencakup lebih banyak lagi penyaluran nasi kotaknya ke berbagai kecamatan. “Pokoknya sampai berakhir PPKM dapur umum ini tetap berjalan. Ini menjadi ikhtiar kita,” cetus anggota Komisi II DPRD Medan ini kemudian menambahkan untuk distribusi nasi kotak tersebut turut dibantu pengurus DPC-DPC.

Saat ini, sambung Afif, jeritan masyarakat sudah terlalu kuat. Beberapa kali turun ke tengah masyarakat, mereka sudah sangat kesulitan dengan kehidupan sehari-harinya. Bahkan untuk makan saja sudah cukup berat.

“Kita juga akan memberi bantuan beras, tapi untuk nasi kotak akan kita antar langsung ke rumah-rumah yang langsung menyentuh masyarakat. Pembagian makanan ini berjalan tidak hanya siang, malam juga dibagi. Namun karena saat ini kondisi sekarang gelap di saat malam, jadi agak terbatas memberinya. Namun yang pasti kami akan berjalan terus,” jelasnya.

Sementara Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut dr Tuahman Purba SpAN mengapresiasi untuk inisiator PSP dan DPD NasDem Kota Medan dalam membuka dapur umum ini.

“Dampak PPKM ini memang cukup banyak. Pekerjaan semakin sedikit menyebabkan sumber pendapatan berkurang. Dengan pendapatan yang berkurang tentu saja kebutuhan sandang dan pangan terganggu,” jelasnya. Jadi dengan dibukanya dapur ini hanya sekadar meringankan. Selanjutnya diharapkan dapur umum ini bisa berkelanjutan.

“Kita dari provinsi juga akan membuat program vaksinasi untuk seluruh warga yang belum mendapat vaksin. Kita sedang berupaya bagaimana program ini bisa dilaksanakan lebih cepat dan lebih baik,” tuturnya.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top