News

Baksos Ormas MKGR, Wagirin Arman Serukan Masyarakat Tak Terpecah Karena Pilkada

Jaringannews, Medan – Organisasi masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) melaksanakan bhakti sosial (Baksos) berupa acara khitanan massal terhadap 50 orang anak di Klambir Lima Pasar Empat Kecamatan Medan Helvetia dan diikuti pembagian masker ke masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut, Ketua DPD Ormas MKGR Sumatera Utara, Wagirin Arman yang mengapresiasi langsung pelaksanaan sunat massal tersebut, yang menurutnya sebagai suatu langkah kepedulian Ormas MKGR terhadap masyarakat.

“Yang pertama saya sebagai Ketua Ormas MKGR Sumut dan mewakili Ketua DPRD Sumut, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang ada di Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Hamparan Perak yang melaksanakan sunat massal ini suatu langkah peduli kita ke masyarakat,” kata Wagiri kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua DPRD Sumut periode 2014-2019 ini juga menyerukan terkait momentum pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, agar masyarakat tidak gampang terpicu dengan situasi dan kondisi akibat beda kepentingan dan kelompok.

“Memang ini suatu bentuk kewajiban kita sebagai wakil rakyat menghimbau masyarakat Sumatera Utara agar beda pilihan beda pendapat dan beda jago adalah hal yang lumrah, tapi jangan perbedaan itu memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini, oleh karenanya mari saling menahan diri kendali emosi yang memicu perpecahan dikarenakan adanya pilkada,” pesannya.

Ditegaskan Wagirin, siapa pun calonnya kalau di Kota Medan ada Bobby Nasution dan Aulia Rahman dan calon lain Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi ini adalah keluarga, karena perintah agama apapun terutama Islam ini mengutamakan silaturahmi, untuk kemashalatan umat.

Dilokasi yang sama, Dedi Syafrizal Ketua PAC Khusus Ormas MKGR Medan Helvetia dan Hamparan Perak kegiatan baksos erat kaitannya terhadap kepeduliannya ke masyarakat dalam hal ini menuju penyelenggaraan Pilkada Kota Medan yang semakin dekat.

“Kami disini keluarga besar Ormas MKGR PAC Khusus Medan Helvetia dan Hamparan Perak yang mendukung Bobby Nasution yang diyakini juga adalah sosok yang mampu berbuat bagi perubahan Kota Medan,” tegasnya.

Terpisah, Aulia Rachman Balon Wakil Walikota Medan mengaku antusias atas kegiatan baksos yang dilaksanakan Ormas MKGR PAC Khusus Medan Helvetia dan Hamparan Perak.”Tanggapan kita ini sangat bagus,” ucapnya.

Apalagi, menurut Aulia dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat juga harus menekankan ke anaknya untuk mengurangi kegiatan diluar rumah.”Tingkat imunitas anak sangat rentan dengan virus corona, kita perlu edukasi masyarakat sekaligus berharap virus ini cepat hilang,” pungkasnya.(Gb)

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top