Daerah

Alhamdulillah ,PMII Sumut Resmi Punya Sekretariat Permanen

Jaringannews.com .Medan -Ucapan alhamdulillah sebagai ekspresi rasa syukur terdengar menggema dari para kader, dalam kegiatan peresmian Rumah Besar Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utar (PKC PMII Sumut).

Bahkan suasana haru dalam kegiatan peresmian Rumah Besar yang nantinya akan menjadi Sekretariat PMII Sumut itu makin terasa kuat, ketika Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Ance Selian sebagai senior turun untuk mewujudkan rasa syukur dengan penyembelihan kambing.

“Alhamdulillah, takbir…!,” seru Ketua PMII Sumut Azlansyah Hasibuan mengiringi Ance Selian menyaksikan penyembelihan kambing, sebagai wujud rasa syukur dimulainya langkah awal pembangunan Rumah Besar berlokasi, di Jln Laut Dendang Komplek PWI Sumut, Kecamatan Percut Seituan, Kamis (23/7).

Di kesempatan itu, Azlan dihadapan para kader PMII Sumut mengatakan, penyembelihan hewan ini dagingnya nanti akan kita bagi-bagi ke warga sekitar, sebagai bentuk rasa syukur kita dalam menyambut Rumah Besar yang sejak berpuluh-puluh tahun silam dinantikan, namun kini sudah mulai terwujud.

“Hari ini, plank sudah kita berdirikan di lahan yang sudah kita miliki sebagai tanda bahwa di sini akan berdiri kantor PMII Sumut,” tegasnya, disambut ungkapan-ungkapan rasa syukur dari para kader di antaranya dengan mengucapkan kalimat, Alhamdulillah, syukron.

Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan sedang menyembelih hewan, di sebelah kananya Ketua IKA PMII Sumut Ance Selian mengenakan kemaja kotak-kotak
Azlansyah juga menjelaskan, kalau penyembelihan hewan adalah wujud rasa syukur, seperti halnya kegembiraan keluarga atas kelahiran anaknya di dunia, yakni dengan melaksanakan aqikah.

“Begitu pulaklah kiranya keluarga besar PMII Sumut, sebagai organisasi kemahasiswaan Islam, ke depannya dalam setiap langkah organisasi akan selalu pada rel pemahaman Islam Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja),” sebutnya memahamkan Islam sebagai pondasi untuk pergerakan PMII ke depan.

Di sini jelas Azlansyah, bahwa Ketua IKA PMII Ance Selian telah hadir bersama kita, “Abangda Ance sebagai senior kita ini, telah banyak memberikan sumbangsih baik moril maupun materil untuk mewujudkan Rumah Besar PMII, sampai-sampai disela-sela kesibukannya masih disempatkannya untuk hadir bersama kita saat ini. Trimakasih bang…!,” tegasnya.

Azlansyah juga menjelaskan, bahwa rasa syukur ini bukanlah sebagai titik klimaks dari upaya kita menjalankan organisasi khususnya untuk mewujudkan Rumah Besar.

“Ini baru tahap awal, apalagi kita baru memiliki lahan, namun pembangunanya belum dimulai. Untuk itu dengan dukungan penuh bang Ance Selian dan para senior mari kita melangkah maju mewujudkan sekretariat,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, pembangunan Rumah Besar ini harus kita wujudkan segera bersama-sama. “Marilah mulai hari ini kita ukir sejarah, sehingga nantinya tercatat bahwa terbangunannya Rumah Besar PMII ini, di era kepengurusannya adalah kita, dan Ance Selian sebagai Ketua IKA PMII nya,” tandas Azlansya.

Apalagi, tambah Azlansyah, keberadaan kantor dalam suatu organisasi adalah sebagai kebutuhan utama, untuk menggodok dan berjalannya program-program roda organisasi, “Kantor juga kelak sebagai icon eksistensinya PMII Sumut, ke pada genarasi ke depan,” tandasnya.

Sedangkan, Ketua IKA PMII Sumut Ance Selian mengatakan, bahwa terwujudnya Rumah Besar PMII Sumut ini adalah wujud dari doa yang dibarengi dengan upaya maksimal kita bersama. “Tanpa semangat adik-adik, dan jerjasama senior dengan mantan alumni PMII. Pastilah Rumah Besar ini tak akan pernah terwujud,” ungkap Ance kepada juniornya, sekaligus sinyalkan pemahaman betapa pentingnya berorganisasi.

Untuk itu, marilah kerjasama dalam wadah organsasi PMII ini kita maksimalkan. “Kami sebagai mantan yang dikader dari PMII Sumut, akan terus berupaya semaksimalnya untuk mensuport. Begitu juga sebaliknya adik-adik sebagai kader harus lebih semangat, apalagi maju mundurnya PMII saat ini berada di tangan kalian sebagai kader dan pengurus saat ini,” tegasnya.

Hadir, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Dr Nisful Khair MA yang juga fungsionari IKA PMII didampingi Hamdani, Parsaulian Siregar dan para pengurus lainnya. Kemudian hadir para pengurus PMII Sumut dan Pengurus Cabang Kota Medan.

pasang iklan disini
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Baru update

To Top