2,2 Juta Pelanggan PLN Sumatera Utara, Rasakan Kemudahan Melalui PLN Mobile

Medan – PT PLN terus mengkampanyekan penggunaan aplikasi _superapps PLN Mobile_ kepada pelanggan di Sumatera Utara. Tidak hanya mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, di PLN Mobile telah tersedia berita terkini hingga layanan berlangganan internet.

PLN UID Sumatera Utara memiliki 12 Unit Pelaksana (UP), 67 Unit Layanan Pelanggan (ULP), yang tersebar di 8 kota dan 25 Kabupaten dengan jumlah pelanggan sebanyak 4.257.339 pelanggan tersebar mulai dari tarif rumah tangga, bisnis, industri hingga tarif sosial.

Bacaan Lainnya

Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan, Nova Sagita mengatakan PLN UID Sumatera Utara terus mengajak masyarakat untuk mendownload dan merasakan kemudahan mengakses layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

“Saat ini jumlah downloader aplikasi PLN Mobile di Sumatera Utara telah mencapai 51,8% atau sebanyak 2.213.453 pelanggan telah menikmati kemudahan layanan PLN dalam satu genggaman. PLN terus berkolaborasi dengan stakeholder baik di tingkat Kotamadya dan Kabupaten untuk mendownload aplikasi superapps melalui _playstore_ atau _appstore_”, ujar Nova.

PLN Mobile Hadirkan Kemudahan Layanan Dalam Genggaman.

PLN Mobile merupakan transformasi yang dilakukan PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu layanan pasang baru, tambah daya, keluhan, pengaduan, pembayaran rekening listrik, pembelian token dan fitur-fitur lainnya yang mempermudah pelanggan mendapatkan layanan listrik.

Selain itu, pelanggan juga merasakan manfaat luar biasa tentunya akan kehadiran layanan listrik dalam satu genggaman ini diukur dari rating aplikasi PLN mobile yang mencapai 4,8. Hal ini membuat PLN terus berkembang dan bertransformasi untuk memberikan pengalaman pelayanan hingga pelosok negeri. Hal ini terbukti dengan hingga Bulan Oktober 2022. Tercatat sebanyak 68,8% pelanggan telah menggunakan fitur Pasang Baru (PB), Penambahan Daya (PD) dan Penerangan Sementara (PS).

General Manager, Tonny Bellamy mengungkapkan PLN UID Sumatera Utara akan terus mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk mendownload dan merasakan kemudahan layanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.

“Banyak keunggulan yang dapat dirasakan oleh pelanggan setelah mendownload aplikasi _superapps_ PLN Mobile seperti kemudahan membayar dan membeli token, transparansi biaya, _tracking_ gangguan, _marketplace_, berlangganan internet dan masih banyak lagi fitur – fitur lainnya yang dapat diakses oleh pelanggan. Mari masyarakat di Sumatera Utara segera mendownload aplikasi PLN Mobile di _Smartphone_ anda dan rasakan kemudahannya”, tutup Tonny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *